Cara Cek Power Supply Dan Menggabungkan 2 PS Dalam 1 PC

satoe7an.blogspot.com - Kali ini saya mau share sedikit pengalaman ni sob. Siapa tau sedang terjadi juga sama sobat-sobat sekalian. Saya pernah punya VGA Card, kebetulan VGA Card tersebut membutuhkan PowerSupply 500W dan kalau yang 450W nggak ngangkat sob. Jadi dengan dana yang pas-pasan saya beli PS yang cukup dikantong, tapi kabel power nya dikit sob...jadi bingung gimana cari solusi nya.

Bongkar barang rongsokan, kiranya ada PS lama yang dulu kiranya rusak ternyata masih cakep sob. Mau tau sob gimana saya bisa mastiin PS rongsokan tu masih cakep..???


Gini sob : 

Pertama siapkan jeroan nya kabel UTP 1 ja (warna suai sama selera ja)
PowerSupply yang mau di cek
Caranya : 
Sebelumnya kita lihat dulu gambar berikut sob !

Terlihat pada gambar susunan sebenarnya pada PowerSupply. kebanyakan pada setiap artikel yang saya lihat beda sama pengalaman saya, tapi intinya sama. Karena yang dihubungkan sama kabel UTP tu hanya Pin PS_ON# (Hijau) dengan Pin COM (Hitam). O ya, jangan lupa sebelumnya pastinya kabel power nya ya di colokin sob..hehehheee... Kalo Fan berputar tu PS masih cakep, tapi bisa aja Fan berputar tapi PS kurang cakep. Karena PS uda lemah nggak sanggup angkat beban banyak.
Caranya ya buat Power HDD, CD/DVD kan dalam 1PC bisa 2 ato lebih PS. Tu yang saya buat pada PC saya.


Selamat mencoba sob, semoga berhasil.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hardware / Komputer dengan judul Cara Cek Power Supply Dan Menggabungkan 2 PS Dalam 1 PC. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://satoe7an.blogspot.com/2013/10/cara-cek-power-supply-dan-menggabungkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 07 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Cek Power Supply Dan Menggabungkan 2 PS Dalam 1 PC"

Posting Komentar