Cara Instal Windows XP SP2

satoe7an.blogspot.com - Sekarang emang sudah tidak zamannya menggunakan Windows XP, karena dianggap ketinggalan zaman. Itu sih menurut orang-orang yang tidak mau mengenang masa-masa dulu. Padahal dengan Windows XP awalnya dia tu sob :D. Tujuan saya disini mengulas Cara Instal Windows XP SP2 yaitu untuk berbagi pengalaman saja sob. Siapa tahu para sobat masih ada yang membutuhkan tutorial ini ( terutama bagi para pemula & pelajar ).


Sebelum memulai instalasi Windows Xp Sp2, pastinya sobat harus punya dulu master Windows Xp nya sob. Biar tidak susah-susah sobat carinya, ini saya kaih link downloadnya sob. [KLIK] Comot aja sob, jangan ragu-ragu :D.

Ini langkah-langkahnya sob :

Siapkan dulu kopsus-nya jangan lupa snack nya juga :D heehehee..
Siapin mangsa yang mau di oprek (PC) 
Siapin CD Room + CD master windows XP nya
Jangan lupa CD Driver Mobo nya sob, soalnya kalau nggak ada ya terpaksa kita download dulu...heehee
Ini yang paling penting sob...Genset nya...haahaa....jaga-jaga kalau mati lampu...ntar pas tengah jalan mati pula...terpksa ulang lagi...

Buat persiapan uda cukup, sekarang kita mulai...siappp...?? hahaa

Tekan tu power PC nya sob..:D..pas saat booting ntar tekan ja DEL atau F2 pada keyboard (tiap mobo biasanya beda buat masuk ke bios nya), ini buat masuk k bios sob.
Setelah masuk ke bios yang tampil tu kan da menu-menu pada bios nya sob..pilih saja menu Boot ==> Boot Device Priority ==> 1st Boot Device pilih CD Room.Ni gunanya pada saat komputer hidup, si kom nya akan booting atau baca cd room dulu.==> tekan F10 untuk keluar dari bios dan otomatis menyimpan setting-an tadi.
Ok setting bios da selesai, skrang masukan CD windows Xp nya sob dan restart kompi nya..
Pada saat kompi nya booting ke cd room segeralah sobat tekan sembarang key pada keyboard "PRESS ANY KEY" sebelum titik loading selesai. biasanya titik loaing nya tu ada 5 sob..jadi sebelum titik ke 5 tu sobat tekan nya...kalo nggak kompi akan booting ulang..
Biarkan loading dulu smapai keluar pilihan berikutnya..==> tekan R untuk repair, F3 untuk keluar, kita tekan Enter ja sob...alnya kita kan mau Instul..alias instal ulang :D..
Kemudian kita tekan F8 untuk setujui lisensi..setelah tu keluar menu pilihan tekan Enter untuk instal partisi yang uda ada, C untuk buat pastisi. ya kalo sobat mau bagi partisi yang uda ada tekan C ja sob...ketik kan size partisi yang di inginkan misal : 30000 MB tu sekitar 30GB lah sob..
Ok partisi da siap di buat...sekarang kita pilih partition1 (drive c) tekan enter untuk instal..
Kemudian pilih NTFS File System (Quick) atau FAT File System (Quick).
Jika langkah-langkah di atas uda dilakukan dengan benar setelah siap proses format dan peng-copy-an file ke directory C kompi restart dan keluar tampilan loading windows XP.
Setelah itu keluar tampilan instalasi selanjutnya..
Pilih ja Next ==> Isi nama dan organisai (sesuka sobat ja) ==> Next.
Pada 33 minutes isi kan serial number windows xp ==> Next.
Capek sob next-next ja...pkok nya next trusss sob..awas jangan kelewat sob..hahaa...
Tunggu sampai loading instalasi selasai sampai ke finish dan restart otomatis..
Ok..akhirnya selesai juga Instulnya...

Ok sob...Selamat mencoba...kalo da yang gantung tanyain j sob..sapa tau langkah yang di atas ada yang kelewat....hehehhe :D
Selamat mencoba, semoga berhasil.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer / Software / Windows dengan judul Cara Instal Windows XP SP2. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://satoe7an.blogspot.com/2013/10/cara-instal-windows-xp-sp2.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 07 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Instal Windows XP SP2"

Posting Komentar