Cara Menyambung Kabel UTP Dengan Kabel USB

satoe7an.blogspot.com - Masih seputar kabel jaringan, tapi disini saya membahas Cara Menyambung Kabel UTP Dengan Kabel USB sob. Adapun tujuan pembahasan adalah untuk berbagi pengalaman saya ketika saya merakit wajan bolic. Dimana pada masanya wajan bolic dulu, saya belum nemuin kabel USB dengan panjang melebihi dari 3 meter atau lebih ( maklum sob, kudet :D ). Jadi saya putuskan merakit kabel sendiri dengan menyambung kabel UTP dengan kabel USB supaya panjang tu kabel USB-nya sob, karena kabel USB bawaan Wifi USB nya hanya kira-kira 1 meter sob.



Mari kita mulai sob, giman caranya untuk atasi masalah diatas :
  • Kabel UTP kira-kira 2-3M.
  • Kabel USB yang di dapet dari bawaannya.
Potong ujung-ujung kabel UTP dan Kabel USB nya menjadi 2 bagian, jangan ragu-ragu lagi lah sob ! rusak kan bisa beli baru lagi sob...heheheheeee....
Sambung kabel Hijau (USB) dengan Hijau (UTP), Putih (USB) dengan Putih-Hijau (UTP), Merah (USB) dengan Putih-Orange dan Orange (UTP) dan sisa kabel UTP dengan Hitam (USB).
Uda segitu saja sob. Silahkan lanjutkan sesuka anda sob ! kalau mau buat wajan bolic, silahkan naikan kuali anda keatas sob, ditengahnya pasang kaleng guna ngelindungin wifi nya dari cuaca.

NB : Kalau sekarang sih sudah banyak kabel USB dengan panjang 3 meter keatas sob, tapikan nggak ada salahnya kita coba berkreasi sendiri sob :D, siapa tahu kita mendapatkan penemuan baru. Mis : Menyambung kabel UTP dengan kabel telpon, kan nggak jauh beda tu kabel telpon dengan kabel USB sob :D.

Selamat mencoba sob, semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jaringan Komputer dengan judul Cara Menyambung Kabel UTP Dengan Kabel USB. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://satoe7an.blogspot.com/2013/10/cara-menyambung-kabel-utp-dengan-kabel.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 07 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Menyambung Kabel UTP Dengan Kabel USB"

Posting Komentar